Wednesday, March 14, 2012

UMPAN IKAN MAS EMPANG HARIAN SEDERHANA

Salam gentax temans pemancing, di blog ini saya akan berbagi pengalaman mancing saya di di empang ikan mas harian, sebelumnya saya tidak suka mancing saya pikir mancing itu hanya membuang-buang waktu saja, awalnya saya di pengaruhi tetangga saya namanya bapak suparmin, alias peking lama kelamaan saya akhirnya ikut juga ke empang dan ternyata???????? Mancing adalah hiburan atau refresing yang paling menyenangkan, itu kalau Menurut saya…mungkin sama apa yg temans rasakan iya kan???? 

Nah..ini umpan yang saya pake,ini umpan yang paling murah lhooo…. Untuk umpan mancing ikan mas harian tidak usah perlu repot-repot bikin umpan yang ngak usah di kukus langsung bisa di bikin di empang, bahan-bahanya adalah sebagai berikut : 

1. Satu kaleng deho 
2. Dua bungkus paikin 
3. Satu ons kroto 
4. Satu saset susu dancow 
5. tiga saset kinoy Kristal 

Umpan ini sudah saya coba berkali- kali dan hasilnya sangat memuaskan Umpan ini bisa mendapatkan ikan mas minimal 6 ekor, itu juga kalau saya lagi mujur hehehehe…. Bagimana cara bikinya? Nih… Cara bikinya : 

Aduk satu kaleng deho sampai lembut lalu campurkan 2 bungkus paikin, aduk lagi sampai rata lalu masukan 1 sachet susu dancow, setelah itu campurkan kroto, dan yg terakhir campurkan kinoy Kristal secukupnya, Kinoy jangan terlau banyak kalau terlalu banyak kinoy nanti umpan jadi keras yang penting umpan bisa di pulung di kail.. 

Selamat mencoba ya…

10 comments:

  1. mantap coy...

    ntar dicoba. makasih infonya.

    ReplyDelete
  2. mantep ane dapet 9 ekor.. padahal umpan masih banyak

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. Betul bro, kalo mau hemat deho bisa diganti pake ikan cue atau ikan kaleng pasifik, hasilnya mantap dan neter.....

    ReplyDelete
  5. Umpan nya dikukus gk broo terus telur nya pake kuning aja apa sama putih nya thx

    ReplyDelete
  6. udah ane coba...mayan dpt1 yg sekilo 2...

    ReplyDelete